Cara Mengatasi Masalah Vendor Pernikahan

Menyiapkan segala sesuatunya di masa-masa persiapan pernikahan memang paling bikin sibuk. Sibuk kesana kemari untuk bertemu para vendor pernikahan memang paling melelahkan, namun di saat lelah melanda kalian masih harus mengatasi masalah vendor pernikahan yang terjadi dan bikin kamu jadi Bridezilla seketika.

Salah satu tantangan mempersiapkan pernikahan adalah berkomunikasi dengan begitu banyak vendor pernikahan yang terlibat, hingga bahkan drama vendor pernikahan ngga terelakan.

Mulai dari tiba-tiba cancel, hasilnya ngga sesuai ekspektasi, susah di hubungi, hingga sangat lama merespon perkembangan persiapan pernikahan. Sabar, yuk inhale-exhale dulu bride-to-be. Merasakan drama –drama sepanjang persiapan pernikahan ibaratnya sebagai tantangan untuk membangun sebuah rumah tangga baru. Jadi, kamu juga perlu tahu tips dan trik cara mengatasi masalah vendor pernikahan yang ngga bersahabat, seperti berikut ini.

Meminta Kontrak Kerja Sejak Awal

Jangan mengabaikan yang namanya kontrak kerja. Karena ini seperti senjata kamu jika terjadi suatu masalah. Maka Sebelum Menikah sangat menyarankan agar kalian memiliki kontrak kerja dari setiap vendor pernikahan yang bekerjsama di pernikahan kamu.

Membaca Dengan Cermat Isi Setiap Kontrak

Sebelum tanda tangan kontrak, sebaiknya ketahui dan cermati secara detil dari setiap poin-poin kerja yang tertulis. Karena ini kontrak kerja, maka yang tercantum haruslah kesepakatan antar kalian berdua.

Sebagai contoh adalah dekorasi pernikahan, sebaiknya minta dengan detil ornamen apa saja yang kalian sepakati dan juga disertai layout tata letak dengan terperinci. Sehingga detil dekorasi ini menjadi pegangan kamu jika terjadi perbedaan pendapat.

Oh iyaa.. menghindari ketidakpuasan kamu, sebaiknya disertai juga dengan kesepakatan pembayaran. Mulai dari tata cara pembayaran, pembatalan kontrak, denda, hingga refund jika terjadi sesuatu. Semuanya harus tertulis jelas di dalam kontrak kerja kalian.

Menyimpan Dokumen Pembayaran Dengan Rapi

Simpan dengan rapi setiap bukti pembayaran dan juga dokumen lainnya di dalam satu map khusus persiapan pernikahan kalian. Sehingga tidak hilang dan mudah dicari ketika diperlukan.

Jangan Ragu Mengganti Vendor Baru

Dan tips cara mengatasi masalah vendor pernikahan yang terakhir adalah untuk jangan ragu mengambil keputusan mengganti vendor yang baru. Ngga mau kan persiapan pernikahan kamu jadi kacau hanya karena di gantungin oleh vendor yang tidak profesional. Jika waktu masih memungkinkan sebaik ambil langkah untuk mengganti vendor baru yang bisa menangani masalah kamu.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan konten terupdate dari Sebelum Menikah, kalian bisa langsung menuju blog kita di Sebelum Menikah

Dan jika kalian membutuhkan undangan digital video berkualitas serta biaya yang terjangkau kalian bisa langsung ke Metta Invitation

Memberikan tips & trik seputar pernikahan untuk para pasangan yang ingin mewujudkan keluarga bahagia

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store